PERAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Hepi yanto

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran budaya organisasi terhadap kinerja karyawan yang ada didalam suatu organisasi perusahaan, serta menemukan solusi pemecahan permasalahan organisasi.Penelitian terhadap peran budaya organisasi dimulai dari mengidentifikasi persepsi karyawan mengenai budaya organisasi, kemudian mengidentifikasi peran budaya organisasi, serta mengidentifikasi nilai-nilai budaya organisasi. Sehingga budaya organisasi menunjukan kepribadian dari organisasi itu sendiri.Dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa Budaya organisasi mempunyai kekuatan untuk menggiring anggota ke arah pencapaian tujuan organisasi dan berpengaruh terhadap individu dan kinerjanya, bahkan terhadap lingkungan kerja,. Kemudian pada tataran implementasi, budaya organisasi akan diwujudkan dalam bentuk perilaku individu masing-masing anggota organisasi dalam pembelajaran mengatasi persoalan yang dihadapai. Sehingga budaya organisasi baik secara langsung maupun tidak langsung akan sangat berperan dan berpengaruh terhadap kinerja karyawan

Kata Kunci


Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu. 2005. Evaluasi Kinerja SDM. Bandung : RefikaAditama.

Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu. 2008. Perilaku dan Budaya Organisasi. Bandung :Refika Aditama.

Widyaningsih. 2003. Meraih Keunggulan Kompetitif melalui Pemberdayaan Karyawan.Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol. 8, No. 2, September.

Widodo. 2011. Pengaruh Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru.Jurnal Pendidikan Penabur. No. 16, Tahun ke-10, Juni.




DOI: https://doi.org/10.51774/mapan.v1i2.6

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2017 - Pusat Sistem Teknologi Informasi & Pangkalan Data, STIE YAPAN SURABAYA 2017